Pelajaran MBA $ 42.000 saya

jenis coffee yang populer
Pelajaran MBA $ 42.000 saya
Ketika keluarga dan teman-teman saya mengadakan perjalanan kelulusan saya di Texas, ibu saya dan saya pergi ke sana lebih awal untuk mengunjungi, untuk pertama kalinya, sekolah yang saya hadiri melalui kursus online selama tiga tahun terakhir. Mengambil kelas online memungkinkan saya untuk terus menjalankan dua bisnis saya, ServNet LLC dan Abway Technology, sambil mendapatkan MBA saya dari sekolah bisnis terkenal, 1.493 mil jauhnya dari rumah.
Selama program sarjana saya di Cal State Stanislaus dan lagi selama studi MBA saya, saya diminta untuk mencari bisnis lokal dan bertindak sebagai konsultan, menuangkan laporan keuangan dan strategi mereka. Saya sering bekerja dengan siswa lain dalam tim yang memberikan rekomendasi berdasarkan analisis kami. Meskipun latihan ini menyenangkan, saya mendapat manfaat dari bertindak sebagai konsultan dan memperoleh cara berpikir analitis yang berharga. Saya sekarang menggabungkan analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, dan Threats) dalam mendiagnosis bisnis yang saya berinteraksi dengannya.
Satu jam sebelum upacara wisuda MBA saya, saya berhenti di sebuah kedai kopi bernama Pride Coffee, yang berlokasi di 1706 Lee St. di Commerce, Texas. Kesan pertama saya adalah bahwa itu adalah kedai kopi biasa dengan minuman, makanan ringan, dan lingkungan yang nyaman. Pendapat saya tentang toko dengan cepat berubah saat kami disambut dengan senyum lebar dan layanan pelanggan terbaik yang pernah saya terima. Periode.
Pride Coffee tidak dalam bisnis penjualan kopi atau produk. Mereka berada dalam bisnis layanan pelanggan yang kebetulan menjual kopi. Saya memesan smoothie, dibuat dengan buah segar. Ibuku, belum lapar, hanya meminta botol airnya diisi ulang. Pemiliknya tidak hanya mengisi botolnya, tetapi menawarkan untuk mencuci dan mensterilkannya. "Kebanggaan" yang mereka ambil dalam pekerjaan mereka dan melayani pelanggan membuat saya kagum. Saya mencoba membayar untuk smoothie saya dan mereka bersikeras bahwa saya menunggu sampai saya selesai makan dan puas sebelum membayar. Ini jarang terlihat di pasar saat ini dan menunjukkan kepedulian yang nyata bagi saya, pelanggan, atas dasar mereka.
Kami akhirnya memesan dua item lagi dari menu mereka karena smoothie dan buah segar sangat baik. Sambil menikmati makanan lezat, saya mengamati pemiliknya berinteraksi dengan pelanggan lain dan melihat senyuman hangat yang sama dan layanan pelanggan yang luar biasa dikirim ke semua orang yang berjalan melewati pintu. Seorang pria kembali ke kafe setelah mengambil dompetnya. Pemiliknya berulang kali menyatakan, "Saya harap Anda memberi tahu saya. Anda bisa kembali dan membayar kemudian". Dari apa yang saya pelajari tentang Pride Coffee, ini adalah praktik umum. Hans Bawary, pemiliknya ingat, "Hari pertama kami tidak memiliki mesin kartu kredit dan berjalan, jadi saya mengatakan kepada mereka untuk kembali membayar dan setiap orang dari mereka melakukannya." Seluruh bisnis berpusat di sekitar layanan pelanggan dan mengutamakan kebutuhan pelanggan. Bisnis dapat belajar banyak dari Pride Coffee dan lebih memahami bagaimana layanan pelanggan yang heroik dapat sepenuhnya mengubah pengalaman bagi konsumen.
Pride Coffee mengurangi rasa laparnya dan memberi saya pelajaran terakhir sebagai seorang mahasiswa MBA: Selalu perlakukan pelanggan Anda sebagai prioritas utama Anda. Tidak ada berpura-pura ini. Dan jika dilakukan dengan benar, orang-orang pasti akan menjadi penggemar. Kami sekarang hidup di usia di mana satu rekomendasi dapat dibaca di seluruh dunia dalam hitungan menit. Satu ulasan positif atau negatif dapat dibaca oleh ribuan.
Model bisnis Pride Coffee dan sikap terhadap layanan pelanggan mengingatkan saya banyak Zappos, yang dikenal dengan layanan pelanggan terbaik mereka dan kemampuan mereka untuk "WOW" orang. Jika Anda pernah di Commerce, Texas, saya sarankan Anda mengunjungi Pride Coffee. Sebagai konsumen, Anda akan menyukai makanan dan layanan pelanggan dan sebagai seorang profesional bisnis, Anda akan belajar lebih banyak dari mereka daripada yang bisa diajarkan oleh buku teks MBA.


Posting Komentar